Thursday, June 15, 2017

Boneka Pada Era Ke-19 dan 20

China doll
Pemakaian arti boneka porselen, boneka bisque serta boneka china kadang waktu dipakai jadi sebutan 
http://giftgraduation.com/
 dari boneka itu. Namun beberapa kolektor bisa membedakan pada boneka china, yang terbuat dari porselen berkilap, serta boneka bisque, yang terbuat dari porselen yg tidak mengkilap. Boneka china antik yang umum mempunyai kepala berwarna putih yang mengkilap dengan rambut yang diwarnai serta badan yang terbuat dari kain atau kulit. 

Nama boneka china sendiri berasal bermaterial yang digunakan yakni porselen. Boneka ini di produksi dengan masal di Jerman, serta temukan puncak popularitasnya pada th. 1840 hingga 1890 di mana boneka ini terjual juta-an buah. Boneka paria juga di buat di Jerman, sekitaran th. 1860 hingga 1880. Boneka ini terbuat dari porselen yang sama dengan boneka china namun kepala boneka ini tidak dikilapkan. Boneka bisque bisa dibedakan berdasar pada karakter muka yang realistis. Popularitas boneka ini ada pada puncaknya pada th. 1860 serta 1900 di Perancis serta Jerman. Boneka ini sering dipakai jadi mainan, namun boneka bisque kontemporer memanglah di buat untuk beberapa kolektor.


Bisque Doll
Pada pertengahan era ke-19, boneka Eropa mulai di buat dengan bentuk badan orang dewasa. Boneka berupa anak-anak serta lalu berupa bayi tidak diketemukan hingga pada sekitaran th. 1850an. Namun, pada akhir era ke-19, boneka berupa bayi serta anak-anak mulai merajai pasar boneka. Boneka terbuat dari lilin yang tampak realistis begitu popular di Inggris pada masa Victoria.

Boneka Kertas
Boneka kertas boneka dari kertas yang dipotong, dengan baju yang terpisah yang umumnya ditempelkan pada boneka dengan satu pegangan lipat. Boneka ini sering mencerminkan style kontemporer, serta boneka kertas balerina pada era ke-19 yaitu satu diantara type yang popular. Pada th. 1930an boneka Shirley Temple terjual juta-an buah serta yaitu adalah satu diantara boneka selebritis tersukses. Boneka seluloid Kewpie, yang di inspirasi dari Rose O'neill, yaitu boneka yang popular dimuka era ke-20. Madame Alexander buat boneka koleksi pertama berdasar pada satu ciri-khas berlisensi yakni Scarlett O'Harra dari film Gone with the Wind.

Tempat tinggal boneka
Tempat tinggal boneka kontemporer berakar dari kotak display baby house Eropa pada era ke-17. Tempat tinggal boneka yang awal semua yaitu buatan tangan, namun, sesudah revolusi industri serta perang dunia ke-2, tempat tinggal boneka mulai di produksi dengan masal serta jadi mainan yang murah. Tempat tinggal boneka untuk anak-anak sepanjang era ke-20 terbuat dari timah, plastik, serta kayu. Sesaat tempat tinggal boneka kontemporer untuk kolektor dewasa umumnya terbuat dari kayu.

Teddy bear

Boneka isian modern mulai di buat pada th. 1880. Boneka ini berlainan dengan boneka kain karna di buat berbahan lembut berbulu serta sering berupa binatang dibanding bentuk manusia. Teddy Bears nampak untuk pertama kalinya pada th. 1902-1903. 

No comments:

Post a Comment